10 Fakta Menarik dari Indonesia

Sponsor
sponsor
Fakta Menarik Indonesia

Indonesia, sebuah negara yang terletak di Asia Tenggara dan memiliki lebih dari 17.508 pulau. Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbesar ke 4 di dunia. Dikelilingi oleh Papua Nugini, Timor Leste dan Malaysia.

Ini adalah 10 Fakta Menarik dari Indonesia:

1. Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di Dunia. Memiliki 17.000 pulau, dari yang mulai dihuni oleh 6000 orang hingga puluhan juta penghuni. Kalimantan Kepulauan Terbesar dan Kepulauannya Indonesia adalah kepulauan terbesar di dunia. Populasi penduduk di Indonesia hampir mencapai 250 juta jiwa, dan pulau Jawa merupakan pulau dengan jumlah penduduk paling padat.

2. Memiliki keajaiban dunia yaitu Candi Borobudur, ini adalah candi Budha terbesar di Dunia dan menjadi salah satu keajaiban dunia dari 7 keajaiban dunia.

3. Marco Polo adalah orang eropa pertama yang berhasil mendarat di Indonesia. Dia sedang dalam perjalanan untuk mencari rempah-rempah yang berharga untuk dijadikan komoditas perdagangan di negaranya. Kemudian Belanda menjajah Indonesia selama 350 tahun. Terbukti dengan banyaknya bahasa serapan dari bahasa Belanda.

 4. Garis Khatulistiwa melewati pulau Sumatera, sehingga membuatnya menjadi tujuan wisata yang ppuler. Iklim di khatulistiwa ini antara 20-35 derajat Celcius. Jalur ini melewati pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Hampir 75% populasi gunung berapi ada di Indonesia.

5. Kekayaan alam Indonesia sangatlah membanggakan, memiliki keanekaragaman hayati yang besar sehingga menjadikan Indonesia memasuki peringkat kedua sebagai negara terkaya akan keanekaragaman hayati. Pernah ditemukan ular sepanjang 10 meter dan Ikan yang yang bisa berjalan, melompat, memanjat dan bernafas di darat. Juga memiliki bunga Raflesia Arnoldi dengan tinggi 5 kaki dan lebar 4 kaki.

6. Memiliki sekitar 300 etnis, 583 bahasa dan dialek yang tersebar di seluruh negeri. Bahasa resmi negara adalah Indonesia.

7. Nasi adalah merupakan makanan pokok dan makan tanpa nasi tidak dianggap sebagai makan itu sendiri. Indonesia juga lebih suka makanan pedas. Bahan-bahan yang sangat umum dari memasak Indonesia termasuk santan, ikan dan ayam bersama dengan rempah-rempah (terutama cabai).

8: Olahraga bulu tangkis dan sepakbola merupakan dua pertandingan populer, sehingga perjudian pun marak atas hal ini.

9. Bukti sejarah menjelaskan bahwa Indonesia sudah ada sejak 2 juta tahun yang lalu, dengan ditemukannya bukti fosil di Surakarta dan Sangiran yaitu Homo Erectus.

10. Indonesia memiliki 3 zona waktu, karena begitu luasnya maka Indonesia belum sepenuhnya tereksplorasi.
Sponsor
10 Fakta Menarik dari Indonesia | Cangkang | 5

1 comments:

Pastikan Anda meninggalkan Link Aktif untuk Komentar balik..